Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Merdeka Polres Mojokerto Sasar Pemukiman Padat Penduduk

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Sooko.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Vaksinasi Merdeka yang digelar Polres Mojokerto menyasar warga di pemukiman padat penduduk. Sebanyak 300 dosis vaksin Covid-19 diberikan warga di wilayah Kecamatan Sooko yang digelar di Gerai Vaksin TNI/Polri di Balai Desa Sooko.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander secara langsung meninjau kegiatan vaksinasi. Mereka yang akan mendapatkan vaksinasi, diberikan bendera merah putih sebagai wujud semangat menyambut Hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Sejumlah peserta vaksinasi lanjut usia (lansia) juga mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa sembilan bahan pokok (sembako). Percepatan vaksinasi ke seluruh warga di wilayah hukum Polres Mojokerto tersebut sebagai upaya untuk membentuk herd imunity.

“Hari ini, kami dari Polres Mojokerto bersama Pemkab Mojokerto, Kodim 0815 kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi. Dimana kegiatan ini akan terus ita laksanakan dalam proses percepatan vaksinasi ke seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Kamis (5/8/2021).

Masih kata Kapolres, vaksinasi yang digelar di Balai Desa Sooko ada 300 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sooko. Ada dua yakni vaksin 1 dan vaksin 2. Vaksin Merdeka diberikan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

“Sehingga nantinya warga masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk bisa divaksin seluruhnya dan akan membentuk head imunity dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami juga tadi membagikan bendera merah putih kepada peserta vaksin,” katanya.

Hal ini dimaksudkan, sebagai wujud kebangsaan dan juga semangat seluruh warga masyarakat Mojokerto untuk bersama-sama membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Dengan kebersamaan, kedisiplinan dan patut protokol kesehatan dan vaksinasi diharapkan Mojokerto bebas dari Covid- 19.

“Kita juga menberikan sembako kepada warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Sooko. Kegiatan ini diharapkan percepatan vaksinasi keseluruh warga masyarakat Kabupaten Mojokerto sebagai upaya untuk membentuk herd imunity dan kita terbebas dari Covid-19,” tegasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar