Pendidikan & Kesehatan

Vaksin di Situbondo Dijaga Ketat Polisi

Situbondo (beritajatim.com) – Polda Jawa Timur mengawal ketat pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac dari Biofarma ke Situbondo. Vaksin diangkut menggunakan sebuah mobil box dengan pengawalan PJR, kendaraan Baracuda Brimob dan Sabhara Polda Jatim serta Dinkes Provinsi Jatim.

Vaksin tiba di daerah ini sekitar Pukil 23.25 WIB. Penyerahan vaksin oleh Staf Seksi Surveilenve dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Hugeng Santoso kepada PLT Kepala Dinas Kesehatan Situbondo H. Imam Hidayat. Setibanya itu, vaksin disimpan di ruang penyimpanan Coldchain Dinas Kesehatan setempat.

Tahap pertama, jumlah vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Situbondo sebanyak 3.000 vial. Vaksin yang diterima Dinkes dijaga ketat petugas keamanan dari personil Polres Situbondo sampai dengan pendistribusian kepada masyarakat. “Untuk keamanan, Polres juga akan menempatkan personil untuk pengamanan dilokasi penyimpanan vaksin,” katanya.

Tahap awal ini rencananya, vaksin yang telah diterima akan dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan di Situbondo. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar