Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Covid-19, Nakes dan VVIP Pemkab Malang Prioritas Perdana

Kepala Dinas Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo,

Malang (beritajatim.com) – Sedikitnya 7000 dosis Vaksin Sinovac sudah tiba di gudang vaksin Kantor Dinas Kesehatan Jalan Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (25/1/2021) malam.

Vaksin yang dikirim oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan Brimob Polda Jawa Timur. Penerimaan vaksin tahap pertama akan disuntikkan untuk ribuan tenaga kesehatan (Nakes) dan VVIP atau para pejabat utama di Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, mengatakan, penerima vaksin dari kalangan VVIP ini meliputi Forkopimda. Lalu ada tokoh masyarakat dan juga pengusaha. “Jumlahnya untuk tahap pertama sebanyak 7000 vial vaksin,” ungkap Arbani.

Arbani menjelaskan, obyek vaksinasi tersebut nantinya untuk tenaga kesehatan (Nakes) sebagai prioritas utama. Jumlah nakes yang akan divaksin tahap pertama 4170 orang. “Jumlah vaksin ini masih kurang 1340 vial. Sebab, dari 4170 nakes tersebut dijatah dua kali vaksin,” tuturnya.

Artinya, lanjut Arbani, total vaksin yang datang dibutuhkan 8340 vial. “Untuk kekurangannya, akan kita komunikasikan lagi dengan Pemprov. Kita sudah sediakan cold storage lagi untuk penyimpanannya,” beber Arbani. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar