Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Booster di Gresik Terus Diintensifkan

Gresik (beritajatim.com) – Vaksin booster di Kabupaten Gresik terus diintensifkan. Selain menyasar ke sejumlah karyawan, dan santri. Kali ini vaksin ketiga itu juga menyasar pada masyarakat usai menjalankan sholat tarawih.

Bersinergi dengan vaksinator Puskesmas Manyar serta Polres Gresik. Vaksinasi booster tersebut, di Balai Desa Pongangan, Kecamatan Manyar. Adanya vaksin ini, langsung diserbu oleh ratusan warga yang ingin mendapatkan dosis vaksin sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443H.

Maulidatul Izzah (32), ibu dengan dua orang anak mengaku bersyukur bisa mudik lebaran tahun ini ke halamannya Bojonegoro. Sebelum mudik dirinya telah melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga (booster) sesuai yang disyaratkan pemerintah pusat bisa melakukan perjalanan mudik lebaran. “Alhamdulillah akhirnya lebaran nanti bisa mudik ke Bojonegoro bertemu keluarga di desa,” ujarnya, Jumat (15/04/2022).

Kepala UPT Puskesmas Manyar dr Ovaldo Kurniawan mengatakan, kegiatan safari vaksin Ramadan malam ini tujuannya adalah sebagai percepatan vaksinasi. “Khususnya untuk lansia dosis 2 agar bisa mencapai target 60 persen sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443H. Untuk sasaran malam ini ada 200 orang,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menuturkan, safari vaksin Ramadan ini akan terus bergulir. “Kami terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan untuk terus memberikan vaksin Covid-19 dosis pertama, kedua dan ketiga kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan, safari vaksin ini akan terus dilakukan di desa-desa selama Bulan Ramadan usai sholat tarawih. “Kami menghimbau masyarakat untuk segera melengkapi dosis vaksin Covid-19. Bagi yang belum, bisa mendatangi Puskesmas setempat atau gerai vaksin di balai desa usai sholat tarawih,” imbuhnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar