Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Booster di Bangkalan Belum Capai 3 Persen

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat divaksin

Bangkalan (beritajatim.com) – Upaya meningkatkan kekebalan tubuh terhadap warga di Kabupaten Bangkalan, terus dilakukan. Salah satunya dengan gencarnya program vaksinasi. Namun, hingga kini capaian vaksin booster belum mencapai angka 3 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Sudiyo menjelaskan, target vaksin booster di Bangkalan sebanyak 825 ribu. Angka itu termasuk sasaran anak-anak usia di bawah umur. “Targetnya 782 ribu kalau total dengan yang anak sebanyak 825 ribu sasaran. Sampai saat ini capaian vaksin booster belum sampai 3 persen ,” jelasnya, Senin (7/3/2022).

Meski begitu, ia menyebutkan capaian vaksin dosis 1 umum telah mencapai 73 persen. Sedangkan dosis 2 masih di angka 38 persen. Selain itu, untuk vaksinasi lansia dosis 1 telah mencapai 75 persen. “Kalau untuk dosis 2 lansia itu masih 15 persen. Sedangkan untuk anak-anak masih rendah, baik dosis 1 dan dosis 2,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan, ketersediaan vaksin di Bangkalan saat ini masih banyak. Yakni 19 ribu dosis Sinovac dan 10 ribu dosis untuk jenis Pfizer. “Stok masih aman, sebanyak 29 ribu. Untuk yang Pfizernya bisa digunakan untuk dosis 2 dan juga booster,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini capaian vaksinasi harian sebanyak 6 ribu hingga 7 ribu dosis per hari. Ia juga menyebutkan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi lebih tinggi dibandingkan beberapa bulan sebelumnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev