Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Anak di Surabaya Capai 57 Persen, Kapolda Jatim Targetkan Selesai Dua Minggu

Salah satu peserta vaksin di SMP Katolik Santa Clara

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengklaim Capaian vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Surabaya telah mencapai 57 persen. Artinya, sekitar 271.005 anak di Surabaya telah melakukan vaksinasi untuk mencapai kekebalan Covid 19 di masa pandemi.

Hal itu disampaikan langsung sembari mengawasi jalannya vaksin anak di SMP Katolik Santa Clara Surabaya, Rabu (05/01/2022) siang.

Nico menjelaskan, saat ini pihaknya menargetkan untuk vaksinasi anak di Jawa Timur akan selesai dalam waktu 2 minggu kedepan. Untuk mencapai hal tersebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait agar anak – anak dapat terlindungi di masa pandemi.

“Saya harap Surabaya dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain di Jawa Timur dengan pencapaian ini. Kami targetkan akan selesai dalam dua minggu dan optimis bisa dipercepat agar anak-anak bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan maksimal,” ujarnya.

Nico menambahkan, saat ini di Jawa Timur, target vaksinasi akan diberikan kepada 2.5 juta anak di seluruh Jawa Timur. Ditanya perihal berapa yang telah divaksin, ia menyebut angka 32 persen.

“Sudah 32 persen di seluruh Jatim, sekali lagi sesuai dengan yang saya sampaikan ke bapak Kapolri bahwa Jatim akan selesai dalam waktu dua minggu,” imbuhnya.

Untuk mempercepat pencapaian target, hari ini pihaknya menggelar acara vaksinasi merdeka di seluruh Jawa Timur dengan serentak di 115 titik dan ditargetkan 25 ribu anak – anak tervaksin. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan stakeholder terkait yang mensukseskan vaksinasi anak massal.

“Di Santa Clara hari ini ada 200 anak divaksin. Per hari ini kami targetkan 25 ribu anak divaksin,” tegasnya.

Senada dengan Kapolda Jatim, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh optimis bahwa sebelum dua minggu anak – anak di Surabaya telah divaksin.

“Sangat optimis selesai sebelum dua minggu. Kita ingin anak – anak Surabaya sehat agar mereka bisa terjaga kondisinya,” pungkas Yusuf. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar