Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Anak 6-11 Tahun di Kabupaten Malang Jenis Sinovac

Malang (beritajatim.com) – Pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Malang mulai dilakukan, Kamis (16/12/2021) pagi ini. Saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten sedang berkoordinasi dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malang untuk mendata anak-anak yang akan divaksin.

“Sementara data dari pusat sasaran kami 208.693 itu semua usia 6-11 tahun. Tapi sesuai data Dinas Pendidikan kurang lebih 170 ribu kalau tidak salah sisanya dari Kemenag,” ungkap Kadinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, Kamis (16/12/2021).

Arbani menjelaskan, vaksin yang digunakan untuk anak berumur 6 – 11 tahun adalah jenis Sinovac. Stoknya pun aman. Dinkes Kabupaten Malang memiliki 300 ribu dosis vaksin. “Insyallah masih punya 300 ribuan dosis jenis Sinovac insyallah cukup,” tutup dia.

Sementara itu, sedikitnya 500 siswa Madrasah Ibtidaiyah NU atau MINU Bululawang, Kabupaten Malang, disuntik vaksin hari ini.

Kepala MI NU Bululawang, Sukadi mewajari jika ada siswa-siswinya yang takut hingga menangis. “Kalau anak-anak kan begitu takut. Anak takut-takut ya kurang percaya diri aja. Tapi juga ada yang kendel (berani) kok,” ujarnya.

Dia menjelaskan, vaksinasi ini menyasar 500 siswa siswi terlebih dulu. Sementara jumlah totalnya adalah 932. “Nanti sisanya ada tahap kedua. Ini jenis Sinovac dari Polres Malang dan sudah laporan ke Kemenag Malang untuk dosis yang pertama,” pungkasnya. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar