Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Aman dan Halal, Kapolres Sumenep: Masyarakat Jangan Percaya Hoax

Kapolres Sumenep, AKBP Darman saat divaksin beberapa waktu lalu (foto: Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Darman mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Ia memastikan bahwa vaksin sinovac aman dan halal.

“Saya dan anggota Polres ini sudah divaksin semua. Sampai sekarang tidak ada laporan kalau ada yang merasakan efek negatif vaksin. Semua baik-baik saja, karena vaksin ini aman dan halal,” katanya, Selasa (16/03/2021).

Ia meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya kabar-kabar hoax tentang vaksin. Ia mendorong agar masyarakat mau divaksin, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman saat divaksin beberapa waktu lalu (foto: Temmy)

“Ada yang bilang habis vaksin kejang-kejang. Itu hoax. Saya dan anggota saya yang sudah di vaksin sehat-sehat saja,. Vaksin untuk masyarakat umum segera dilakukan dalam waktu dekat. Ayo, jangan takut divaksin,” ujarnya.

Ia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meski sudah divaksin. Menurutnya, disiplin mematuhi 5 M adalah kunci utama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas tetap harus dipatuhi selama pandemi belum berakhir. Semoga saja Kabupaten Sumenep segera menjadi zona hijau secara keseluruhan,” ucapnya. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar