Pendidikan & Kesehatan

Safari Rahmat Ramadan 1440 Hijriyah

UTD PMI Pamekasan Siapkan Paket Sembako Bagi Pendonor

Pamekasan (beritajatim.com) – Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Pamekasan menyiapkan paket sembako bagi para pendonor yang mendonorkan darah mereka selama Ramadan 1440 Hijriyah.

Kegiatan tersebut dikemas dengan program Safari Rahmat seperti yang dilakukan pada Ramadan 1439 Hijriyah. “Pada Ramadan kali ini, kami kembali menggelar program Safari Rahmat seperti yang sudah kami lakukan pada tahun sebelumnya,” kata Kepala UTD PMI Pamekasan, Achmad Syafirullah, Minggu (5/5/2019).

“Kegiatan Safari Rahmat ini nantinya akan kita gelar pada malam hari selama Ramadan 1440 Hijriyah, bahkan para pendonor nantinya juga bakal mendapatkan paket sembako,” ungkap pria yang akrab disapa Dokter Syafi.

Pada program Safari Rahmat Ramadan 2018 lalu, masyarakat sangat antusias melakukan aksi donor darah sekalipun bersamaan dengan momentum Ramadan. Terlebih kebutuhan masyarakat juga terbilang cukup tinggi khususnya selama Ramadan.

Bahkan dalam beberapa bulan sebelumnya, permintaan kantong darah sekitar 900 hingga 1.100 kantong darah setiap bulan. Hanya saja dalam momentum tertentu khususnya Ramadan justru bisa mencapai hingga 1.200 kantong.

“Dari itu kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi pada program Safari Rahmat yang digagas UTD PMI Pamekasan, selama Ramadan mendatang. Terlebih nantinya kita juga akan menyiapkan arena donor di sejumlah titik di Pamekasan,” harapnya.

Saat ini tercatat ratusan stok kantong darah yang tersimpan di UTD yang bermarkas di Jl Trunojoyo, Pamekasan. Meliputi sebanyak 102 kantong darah Golongan A, 60 kantong darah Golongan B, 139 kantong darah Golongan O dan sebanyak 43 kantong darah Golongan AB. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar