Pendidikan & Kesehatan

UTD PMI Pamekasan Pastikan Update Stok Darah Tiap Hari

Pamekasan (beritajatim.com) – Kepala UTD PMI Pamekasan, Achmad Syafirullah berencana menyampaikan keberadaan stok kantong darah di unit yang dipimpinnya setiap hari per Mei 2019.

Hal itu disampaikan sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terlebih selama ini masyarakat masih cenderung ‘gagal paham’ terhadap keberadaan stok darah di kantor yang dipimpinnya.

“Per bulan ini, kami akan melaporkan setiap hari stok darah yang ada di UTD PMI Pamekasan, guna memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” kata Achmad Syafirullah kepada beritajatim.com, Kamis (2/5/2019).

Bahkan tercatat ratusan stok kantong darah dari berbagai jenis tersedia di UTD PMI Pamekasan, khususnya pada pekan pertama Mei 2019. “Pada pekan ini, ratusan kantong darah tersedia di UTD PMI,” ungkapnya.

“Ratusan kantong darah tersebut meliputi golongan A sebanyak 89 kantong, golongan B 73 kantong, golongan O 156 kantong, serta golongan AB sebanyak 48 kantong,” jelas pria yang akrab disapa Dokter Syafi.

Sementara untuk keberadaan tentang stok darah, juga disiapkan di papan informasi di UTD PMI yang terletak di Jl Raya Panglegur. “Untuk informasi nanti kita sebar melalui grup WA (Whatsapp), sekalipun selama ini sudah diumumkan di papan informasi kantor,” jelasnya.

Tidak hanya itu, selama ini UTD PMI Pamekasan hingga relawan gencar melakukan sosialisasi sekaligus aksi donor darah di berbagai titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Bahkan aksi donor juga dilakukan di sejumlah lembaga pendidikan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar