Pendidikan & Kesehatan

UTBK SBMPTN di Unej, Listrik Mendadak Padam

Jember (beritajatim.com) – -Listrik sempat padam selama 10-15 menit saat pelaksanaan Ujian Tulis berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari pertama sesi kedua, di Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (13/4/2019).

Namun padamnya listrik tidak menggangu jalannya UTBK. “Panitia sudah mengantisipasi dengan menyiapkan genset, termasuk di lokasi UTBK di luar Kampus Tegalboto,” kata Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember Agung Purwanto.

Panitia menjamin soal yang sudah dikerjakan oleh 1.132 peserta UTBK hari pertama sesi kedua tidak akan hilang. Sementara waktu pengerjaan pun akan tetap sesuai dengan waktu yang disediakan.

Sebelumnya dalam pelaksanaan UTBK hari pertama sesi pertama berjalan lancar, diikuti oleh 1.621 peserta. Untuk Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember bersama Zulfikar, Wakil Rektor I ,menyempatkan diri melihat dari dekat pelaksanaan UTBK. Mereka dengan cara memantau di pusat kendali UTBK di Universitas Jember yang ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Alhamdulillah, pelaksanaan UTBK hari pertama di sesi pertama berjalan lancar tanpa kendala berarti. Universitas Jember memberikan atensi khusus mengingat tahun ini adalah tahun pertama penerapan UTBK di SBMPTN. Semoga UTBK di hari-hari selanjutnya juga berjalan lancar,” tutur Moh. Hasan. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar