Pendidikan & Kesehatan

Usai Pilkada, 3 Hari Berturut-turut Polrestabes Surabaya Gelar Swab

Surabaya (beritajatim.com) – Tercatat lebih dari 300 personil Polrestabes Surabaya menjalani pemeriksaan swab tes di Mapolrestabes, Kamis (17/12/2020). Tak hanya personil kepolisian, ASN dan pegawai harian juga turut mengikuti swab.

Kasubag Humas Polestabes Surabaya, AKP Akhyar menjelaskan, personil menjalani swab selama tiga hari berturut-turut.

Swab yang dimulai pada Selasa (15/12/2020) ini akan berakhir Kamis (17/12/2020) hari ini. “Untuk hari ini ada sekitar 300 personil menjalani tes swab. Tes ini dilakukan usai personil melakukan pengamanan Pilkada. Harapannya personil sehat dan tetap bisa melayani masyarakat dengan aman dari virus,” jelasnya kepada beritajatim.comKamis (17/12/2020).

Wajib swab, guna memberikan pelayanan lebih baik dan aman tanpa terpapar virus. Polrestabes Surabaya sudah menggelar beberapa kali swab tes dengan program tiga hari berturut-turut. Langkah jni dikarenakan personil Polrestabes mencapai 4000 lebih. Baik itu dari ASN atau polisi dan polwan.

“Ada setidaknya 3x petugas kami menjalani tes swab. Pertama bulan Oktober lalu, November sebelum Pilkada dan sekarang usai Pilkada,” lanjutnya.

Untuk hasil, lanjut AKP Akhyar, hasil swab sendiri akan keluar kurang lebih sepekan. Namun ada juga yang selesai tak lebih dari 25 jam pasca tes. Tercatat dalam penyelenggaraan tes swab kedua ada sekitar 20 personil positif. Maka personil yang sudah terjadwal menjaga Pilkada diganti dan menjalani karantina.

Selain itu, AKP Akhyar juga meminta baik personil kepolisisan maupun masyarakat umum untuk taat 3M. Protokol kesehatan sendiri wajib ditaati karena terbukti efektif menekan penyebaran.

“Ingat pesan ibu, 3M yakni menjaga Jarak, mencuci tangan dan memakai masker wajib dilakukan,” tandasnya.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar