Pendidikan & Kesehatan

Usai Libur Panjang, ASN Gresik Wajib Rapid Test

Gresik (beritajatim.com) – Usai menjalani libur dan cuti bersama, aparatur sipil negara (ASN) Gresik wajib melakukan rapid test. Selain Pejabat, mereka yang ikut rapid tes adalah ASN yang telah berpergian ke luar kota selama liburan.

Menurut Pj Sekda Gresik Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, perintah rapid test ini dikeluarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya, penyebaran cluster dari daerah lain.

Dalam perintah tersebut, seluruh kepala OPD, kepala bagian dan camat serta ASN yang berpergian atau berlibur keluar kota agar melakukan rapid test.

“Sesuai perintah bupati semua pejabat eselon dua dan tiga diharuskan melaksanakan rapid test secara mandiri dan mengumpulkan hasil rapid test tersebut. Para Kepala OPD tersebut juga harus mendata para stafnya yang berpergian keluar kota untuk mengumpulkan hasil rapid test,” kata Abimanyu, Senin (24/08/2020).

Abimanyu menambahkan, bagi yang belum melaksanakan rapid test secara mandiri. Pihaknya telah menyiapkan 250 paket rapid test kepada para kepala OPD atau ASN.

“Para Kepala OPD harus peka terhadap keadaan anak buahnya, karena paket rapid test ini jumlahnya terbatas. Maka para pimpinan tersebut harus menentukan, siapa yang harus diikutkan rapid test,” imbuhnya.

Seperti diketahui, usai libur cuti bersama banyak dimanfaatkan oleh ASN berlibur keluar kota pasca new normal di masa pandemi Covid-19.

Tidak ingin virus Covid-19 terus merebak. Ditambah wilayah Gresik menjadi zona oranye. Pemkab setempat memberlakukan aturan ketat dengan mewajibkan setiap ASN melakukan rapid test sebelum masuk kerja seperti biasa. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar