Pendidikan & Kesehatan

Usai Dilantik, Pergunu Sidoarjo Bangun Sinergitas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) Sidoarjo terbentuk. Ini akan melengkapi badan otonom dan lembaga yang ada di PCNU Sidoarjo dari sektor guru atau pendidik.

Ketua PW Pergunu Jatim H. Sururi mengatakan, keradaan Pergunu Sidoarjo harus terus bersinergi dengan NU Sidoarjo. “Yang ada di dalam Pergunu Sidoarjo, saya yakin juga di NU Sidoarjo,” ucapnya di sela-sela Pelantikan Pergunu Sidoarjo di Aula Dikbud Sidoarjo, Sabtu (3/8/2019).

Sururi menambahkan, di Pergunu Sidoarjo banyak tokoh-tokoh, para motivator dan pejuang NU. Hendaknya mereka dapat saling melengkapi dan bersinergi.

Pengurus PC Pergunun Sidoarjo dilantik

“Pada saat yang sama juga dilakukan kerja sama dengan pihak lain demi meningkatkan mutu dan kualitas serta profesionalitas para guru di lingkungan NU,” tandasnya.

Ketua PC Pergunu Sidoarjo Abdul Mujib mengatakan, setelah pelantikan Pergunu Sidoarjo akan membangun sinergitas dengan seluruh badan otonom atau Banom Nahdlatul Ulama serta elemen mitra strategis lain untuk kemajuan dan profesionalisme guru Nahdlatul Ulama dalam bentuk pelatihan pengembangan diri.

“Bisa nantinya melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan Unesa, ITS atau lainnya. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia untuk guru-guru yang bernaung di Pergunu Sidoarjo,” jelas dia.

Selain pelantikan PC Pergunu Sidoarjo, pengurus dan anggota juga mengikuti kajian bedah kitab Adabul Alim wal Muttalim karya Rais Akbar Hadratussyeikh KHM Hasyim Asyari sebagai referensi dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru NU. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar