Pendidikan & Kesehatan

Updated Covid-19 Kabupaten Mojokerto: Tambah 4 Positif Corona

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto

Mojokerto (beritajatim.com) – Kabupaten Mojokerto kembali mencatat ada tambahan pasien positif Covid-19 per tanggal 16 Juni 2020. Tambahan empat pasien positif virus corona tersebut berasal dari empat kecamatan berbeda yakni Kecamatan Bangsal, Ngoro, Puri dan Pungging.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto membenarkan, ada tambahan empat pasien positif Covid-19 sehingga total menjadi 104 pasien di Kabupaten Mojokerto positif virus corona. “Iya hari ini, tambah 4 pasien positif Covid-19,” ungkapnya, Selasa (16/6/2020).

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, tambahan empat orang tersebut berasal dari Kecamatan Bangsal, Kecamatan Ngoro, Kecamatan Puri, dan Kecamatan Pungging. Masing-masing kecamatan tersebut ada tambahan satu pasien positif Covid-19.

“Pasien positif 101 seorang perempuan, berinisial K, usia 55 tahun asal Kecamatan Bangsal yang tercatat sebagai PDP (Pasien Dalam Pemantauan) sejak tanggal 12 Juni 2020 dengan gejala nyeri perut dan sesak nafas. Rapid test yang reaktif sehingga dilakukan uji swab dan hasilnya keluar hari ini,” katanya.

Pasien K positif Covid-19 dan saat ini, pasien Kepala masih dilakukan perawatan. Pasien positif 102 adalah seorang perempuan, berinisial N, usia 55 tahun asal Kecamatan Ngoro. Pasien K juga tercatat sebagai PDP sejak tanggal 12 Juni lalu dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas.

“Hasil rapid test pasien K reaktif, sehingga diambil uji swab di tanggal yang sama. Hasilnya keluar hari ini, yakni pasien K positif Covid-19 dan saat ini pasien masih dirawat. Pasien positif 103 yakni seorang laki-laki, berinisial DS, usia 30 tahun Kecamatan Puri,” urainya.

Pasien DS tercatat sebagai PDP sejak tanggal 12 Juni 2020 lalu dengan gejala pilek, batuk dan sesak nafas. Hasil rapid test pasien DS reaktif dan tanggal 12 Juni 2020, pasien DS juga melakukan uji swab dilakukan, hasilnya positif Covid-19 dan saat ini pasien DS masih dilakukan perawatan.

“Pasien positif104 merupakan seorang laki-laki, berinisial DH, usia 27 tahun asal Kecamatan Pungging. Pasien DH tercatat sebagai PDP sejak tanggal 12 Juni 2020 lalu dengan gejala pilek, batuk dan sesak nafas. Hasil rapid test reaktif dilanjutkan uji swab dan hasilnya positif Covid-19. Saat ini pasien masih dirawat,” bebernya.

Dengan tambahan yang empat orang pasien positif di Kabupaten Mojokerto, sehingga Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Mojokerto berganti. Pernah tanggal 16 Juni 2020, jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 104 orang. Dengan rincian, 82 pasien masih dalam perawatan, 15 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan tujuh pasien meninggal dunia.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar