Pendidikan & Kesehatan

Update Virus Corona Kota Malang, 11 Pasien Dinyatakan Positif

Humas tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Malang Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Kabar terbaru penyebaran virus corona Covid-19 di Kota Malang, terkonfirmasi 11 pasien positif per Kamis (23/4/2020). Kemudian total pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 146 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Pemkot Malang, Husnul Mu’arif mengatakan, pasien 09 merupakan orang tanpa gejala (OTG). Mereka berjenis kelamin laki-laki, usia sekitar 50 tahun dari Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

“Sekarang sudah isolasi mandiri di rumah. Dia bekerja di Surabaya, kondisinya saat ini terus membaik. Gak tahu terpaparnya dari mana, tapi paparan virusnya itu belum memberikan gejala,” ujar Husnul.

Husnul mengungkapkan bahwa pasien 09 bukanlah dari tenaga medis melainkan bekerja di Surabaya. Sementara untuk pasien 10 dan 11 merupakan peserta pelatihan haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Mereka kini dirawat di RSUD Kepanjen sebab merupakan pegawai di Kabupaten Malang namun berdomisili di Kota Malang.

“Kedua pasien Covid-19 tersebut masing-masing berjenis kelamin laki-laki berusia 55 tahun dan perempuan berusia 42 tahun, yang beralamat di Kecamatan Klojen, Kota Malang. Apakah ada hubungan keluarga masih kita telusuri,” ujar Husnul.

Husnul mengatakan, karena pasien masih dirawat di RSUD Kepanjen Satgas Covid-19 Pemkot Malang belum dapat kabar terbaru. Namun, Satgas Covid-19 akan segera melakukan kontak tracing kepada orang-orang terdekat pasien.

“Untuk gejalanya sendiri belum tahu. Informasi saat ini baru sebatas bekerja di Kabupaten Malang, tapi domisili di Kota Malang,” tandas Husnul. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar