Pendidikan & Kesehatan

Update Virus Corona di Bojonegoro, 8 Orang Positif dan 35.595 ODR

Peta sebaran Covid-19 di Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Grafik pemantauan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (23/4/2020) masih mengalami penambahan warga yang terinfeksi.

Sesuai dengan laporan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, jumlah orang daa pantauan (ODP) bertambah satu orang di Kecamatan Kepohbaru.

ODP yang telah selesai dalam pemantauan hari ini sebanyak tiga orang di Kecamatan Dander satu orang, Ngambon satu orang dan Tambakrejo satu orang. Sehingga jumlah ODP dipantau pada hari ini sebanyak 35 orang.

“ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 116 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 151 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Bojonegoro, Masirin.

Sementara, untuk status pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini bertambah menjadi tiga orang, di Kecamatan Trucuk satu orang dan Kecamatan Bojonegoro dua orang. “Satu orang meningkat status dari ODP menjadi PDP dan meninggal dunia, sedangkan satu orang adalah PDP baru,” jelasnya.

Untuk status terkonfirmasi positif hari ini bertambah empat orang. Sehingga status positif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini sebanyak delapan orang, satu orang meninggal dunia.

Di wilayah Kecamatan Bojonegoro dua orang (peningkatan status ODP ke positif), Gondang satu orang (peningkatan status OTG menjadi positif) dan Kepohbaru satu orang (peningkatan status dari PDP menjadi positif).

Sementara status ODR sebanyak 35.595 orang dan OTG sebanyak 184 orang. Orang dengan resiko (ODR) tersebut termasuk warga Bojonegoro yang baru pulang kampung. Data hingga kemarin, jumlah orang yang menjalani isolasi karena pulang kampung sebanyak 176 orang yang berada di 56 shelter. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar