Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Virus Corona di Bojonegoro, 40 ODP dan 1 PDP

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro mendata pada Jumat (27/3/2020) pukul 16.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona atau Covid-19 sebanyak 40 orang dan satu orang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Masih terdapat penambahan jumlah ODP di beberapa wilayah antara lain Kecamatan Malo dan Padangan,” ujar Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Selain perkembangan wilayah dan jumlah ODP, pada hari ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan bahwa terdapat satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Kecamatan Balen. “Satu orang juga selesai masa ODP,” terangnya.

Pemkab mengimbau agar masyarakat semakin disiplin dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak berkumpul, serta saling mengingatkan satu sama lain jika ada warga yang masih melanggar dalam upaya pencegahan Covid-19. “Jangan lupa untuk tetap tinggal dirumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” imbuhnya.

Selain dengan melakukan imbauan kepada masyarakat, Pemkab Bojonegoro bersama jajaran seperti TNI Polri dan BPBD juga melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Khususnya di tempat keramaian seperti pasar dan ruas-ruas jalan. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar