Pendidikan & Kesehatan

Update PDP di Pamekasan Kembali Bertambah 2 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di kabupaten Pamekasan, kembali bertambah 2 orang dan saat ini total pasien dengan status tersebut naik menjadi sebanyak 17 orang, Senin (11/5/2020).

Hal tersebut berdasarkan update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, sekalipun 6 orang yang terdata dalam status PDP dinyatakan negatif Covid-19 berdasar hasil swal Laboratorium Balitbangkes RI.

“Per hari ini, m PDP bertambah dua orang dengan status gejala ringan. Satu orang asal Kecamatan Batumarmar dan satu orang lainnya dari Kecamatan Proppo,” kata Juru Bicara Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Saat ini Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, juga melakukan tracing sekaligus perawatan intensif terhadap dua PDP baru di rumah sakit. “Untuk PDP yang dari Batumarmar dirawat di Rumah Sakit Moh Noer Pamekasan,” ungkapnya.

Dengan tambahan tersebut, saat ini total terdata sebanyak 11 orang dengan status PDP tengah menunggu hasil swab Lab Balitbangkes RI. Termasuk dua pasien baru yang terdata dengan status serupa. “Untuk saat ini 8 PDP masih menunggu hasil swab,” jelasnya, singkat.

Saat ini mereka (para pasien dengan status PDP Covid-19) tengah menjalani perawatan intensif di tiga rumah sakit berbeda di Kabupaten Pamekasan, yakni di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, RS Moh Noer Pamekasan, serta di RSUD Waru Pamekasan.

Sementara untuk pasien positif terdata sebanyak 10 orang, terdiri dari sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, serta sebanyak 4 orang masih menjalani perawatan intensif sekaligus menunggu hasil lab swab dari Balitbangkes RI.

Sedangkan untuk total Orang Dalam Resiko (ODR), saat ini terdata sebanyak 870 orang dan lebih sedikit dibandingkan update sebelumnya yang terdata sebanyak 894 orang. Namun untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) yang saat ini justru kembali mengalami bertambah dari angka sebelumnya, yakni dari angka 23 menjadi 24 orang. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar