Pendidikan & Kesehatan

Update Pasien Positif dan PDP di Pamekasan Kembali Naik

Pamekasan (beritajatim.com) – Pasien positif terinfeksi wabah virus corona di Kabupaten Pamekasan, kambeli bertambah sebanyak dua orang. Total pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hingga saat ini terdata sebanyak 14 orang.

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Rabu (20/5/2020). Di mana pasien positif Covid-19 bertambah dua orang dengan status sebelumnya sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Dua tambahan pasien positif Covid-19 berasal dari PDP, masing-masing SA (inisial) dari Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, serta SM dari Desa Pangorayan, Proppo,” kata anggota Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Tidak hanya pada status pasien positif, pada status PDP juga mengalami kenaikan angka pasca adanya tambahan lima orang dengan status PDP baru. Mereka merupakan warga dari empat kecamatan berbeda, yakni Batumarmar, Galis, Pakong, serta dua orang dari Kecamatan Tlanakan.

“Update sebelumnya untuk PDP terdata sebanyak 34 orang, saat ini kembali naik menjadi sebanyak 37 orang dengan catatan dua orang lainnya naik status menjadi pasien positif Covid-19,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, dari total 14 pasien positif terdiri dari enam orang yang tengah menjalani perawatan intensif, enam orang dinyatakan sembuh, serta dua orang lainnya meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Sementara dari total sebanyak 37 PDP, terdiri dari sebanyak 23 orang yang tengah menunggu hasil swab dari Laboratorium Balitbangkes Jakarta, serta sebanyak 14 orang lainnya dinyatakan sembuh alias negatif Covid-19. Sedangkan untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 457 orang, terdiri dari 14 orang tengah dalam pantauan dan lainnya dinyatakan selesai pemantauan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar