Pendidikan & Kesehatan

Update Kota Malang: Pasien Positif Nihil, Pasien Sembuh Bertambah 32 Orang

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mengumumkan kabar gembira terkait penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Update terbaru penanganan Covid-19 di Kota Malang dilaporkan nihil atau tidak ada tambahan pasien positif.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan kabar baik lainnya adalah 6 pasien Covid-19 yang sebelumnya terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh. Kabar baik ini menjadi angin segar, di tengah masa transisi menuju new normal tahap dua di Malang Raya. “Enam konfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh hari ini,” kata Nur Widianto.

Nur Widianto mengungkapkan, bahwa 6 pasien sembuh ini berasal dari dua keluarga yang berbeda. 5 pasien merupakan satu keluarga di Kecamatan Blimbing. Dan seorang pasien lainnya warga Kecamatan Sukun, memiliki riwayat terinfeksi Covid-19 usai perjalanan ke Surabaya.

“Lima orang ini satu keluarga warga wilayah Kecamatan Blimbing. 1 warga Sukun, dari riwayat perjalanan ke Surabaya,” tandasnya.

Sementara itu, data Covid-19 di Kota Malang per Senin, 8;Juni 2020, orang dengan resiko (ODR) 2.311 orang, orang tanpa gejala (OTG) 479 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 928 orang, serta pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 269 orang.

Kemudian, PDP yang meninggal dunia sebanyak 21 orang. Kemudian dari 69 pasien positif, 33 pasien dalam perawatan, 32 pasien sembuh dan 4 pasien meninggal dunia. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar