Pendidikan & Kesehatan

Update Covid Ponorogo: 39 Kasus Baru, 54 Sembuh dan 4 Meninggal

Ponorogo (beritajatim.com) – Setiap hari selalu ada tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo. Terbaru, ada tambahan sebanyak 39 kasus konfirmasi baru. Bupati Ipong Muchlissoni menyebut jika jumlah konfirmasi baru itu terpapar dari berbagai riwayat.

“Ada tambahan 39 kasus baru, mereka terpapar dari berbagai riwayat mulai kontak erat, rapid mandiri dan ada yang memang pasien suspek,” kata Ipong, Sabtu (9/1/2020).

Dari jumlah kasus baru itu, Ipong merinci ada 11 orang yang awaknya merupakan kontak erat dari pasien positif Covid-19 sebelumnya. Ada 20 orang yang suspek dengan gejala ringan sampai berat. Setelah dilakukan pemeriksaan PCR, hasilnya positif.
Kemudian ada 6 orang yang melakukan rapid antigen secara mandiri dan ada 2 orang yang melakukan pemeriksaan PCR secara mandiri. Tindak lanjut dari pemeriksaan mandiri tersebut menyatakan hasil PCR-nya positif Covid-19.

Perkembangan terakhir total kasus Covid-19 di bumi reyog sebanyak 1.356 kasus. Dari total kasus itu, sebanyak 1.086 orang sembuh, setelah ada penambahan 54 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan menyelesaikan isolasi. Selain ada penambahan kasus positif dan kesembuhan, Ipong juga mengabarkan bahwa selama 2 hari ini, didapatkan 4 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Dengan tambahan 4 pasien yang meninggal itu, jumlah orang yang meninggal di Ponorogo karena Covid-19 sebanyak 64 orang,” katanya.

Ipong mengungkapkan bahwa saat ini vaksin Covid-19 telah datang di Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi akan dimulai pada tanggal 13 Januari 2021 sesuai dengan prioritas sasaran dan tahapan – tahapan yang telah ditentukan. Dia mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Mari kita sukseskan vaksinasi ini. Jangan lupa tetap disiplin pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar