Pendidikan & Kesehatan

Update Covid: Pasien Positif di Kota Mojokerto Berjumlah 40 Pasien

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Peta Sebaran Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal 14 Juni 2020 bertambah empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total menjadi 40 orang. Tambahan empat orang tersebut berprofesi mulai dari sopir, ibu rumah tangga hingga bocah pelajar Sekolah Dasar (SD).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya mengatakan, tambahan empat orang tersebut terjadi dalam dua hari. Sabtu (13/6/2020), jumlah pasien positif di Kota Mojokerto bertambah tiga orang yakni seorang laki-laki berprofesi sebagai sopir dan dua ibu rumah tangga.

“Pasien positif 37 merupakan seorang laki-laki yang berprofesi sebagai sopir. Pasien dengan inisial A, usia 58 tahun tersebut tinggal di Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Pasien A menjalani rapid test pada tanggal 8 Juni 2020 dengan hasil reaktif. Tanggal 9 Juni 2020 dilakukan uji swab,” ungkapnya, Senin (15/6/2020).

Hasil uji swab yang keluar pada, Sabtu pekan lalu menunjukkan pasien A terpapar virus corona. Ada empat orang keluar pasien A yang kontak erat termasuk istri pasien A, keempatnya sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif. Saat ini, pasien A menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Pasien positif 38 merupakan ibu rumah tangga asal Kecamatan Magersari dengan inisial BK dan berusia 23 tahun. Diagnosa awal pasien BK yakni OTG (Orang Tanpa Gejala) dengan hasil rapid test reaktif pada tanggal 4 Juni 2020 lalu. Satu orang yang kontak erat dengan pasien BK juga hasilnya positif,” katanya.

Saat ini, pasien BK juga menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pasien positif 39 juga merupakan ibu rumah tangga asal Kecamatan Prajurit Kulon, inisial DPK dengan usia 22 tahun. Pasien DPK diagnosa awal juga sebagai OTG dan hasil rapid test yang dilakukan pada tanggal 2 Juni 2020 di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo dengan hasil reaktif.

“Dalam perjalanan 14 hari yang lalu, pasien DPK ke Surabaya bersama suaminya dan ke Mojokerto dalam rangka pulang sejak tanggal 12 Juni 2020 lalu. Saat ini, pasien DPK juga menjalani isolasi mandiri di rumahnya, sedangkan pasien positif 40 merupakan pelajar asal Kecamatan Prajurit Kulon,” jelasnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo. [Foto: misti/bj.com]
Sementara pada, Minggu (14/6/2020) ada tambahan satu pasien positif. Pasien positif 40 berinisial AOB dengan usia 9 tahun. Pasien AOB menjalani rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Mojokerto pada tanggal 2 Juni 2020 lalu. Meski hasilnya non reaktif, namun pasien AOB diambil sampel uji swab di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto tanggal 10 Juni 2020 lalu dengan hasil positif Covid-19.

“Ada tiga orang yang kontak erat dengan pasien AOB yakni ibu, adik dan mbah pasien AOB. Saat ini, pasien AOB menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Dengan tambahnya 4 orang dalam dua hari ini, sehingga jumlah pasien positif di Kota Mojokerto sebanyak 40 orang,” tegasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar