Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 Sampang, Positif Terus Tambah

Moh Djuwardi Jubiur Covid-19 Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sampang, Madura, terus mengalami peningkatan mulai Jumat (19/6/2020) kemarin.

Terdapat tambahan dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, jumlah total warga Sampang yang terjangkit virus asal China itu sebanyak 76 orang.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 setempat, Moh Djuwardi menngungkapkan, penambahan dua pasien ke 75 berinisial S (66) seorang perempuan asal Kecamatan Sampang. Kedua, pasien 76 dengan inisial F (27) laki-laki asal Kecamatan Camplong, yang merupakan klaster baru dari kawasan PT. Pertamina.

“Saya harap masyarakat waspada karena keberadaan Covid-19 di wilayah Sampang sudah menyebar,” terangnya, Minggu (21/6/2020).

Djuwardi menambahkan, pasien klaster pertamina saat ini sudah melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari tim Gugus Tugas.

“Kalau situasinya berubah, bisa saja pasien kita tarik ke BLK, tetapi sampai saat ini kita masih menunggu perkembangan,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar