Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 Ponorogo: Bisa Muncul Klaster Pekerja Proyek

Plt. Bupati Ponorogo Soedjarno(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kasus pasien positif Covid-19 masih bertambah di Ponorogo. Perkembangan terkini, ada 6 kasus konfirmasi baru. Mereka semua merupakan pekerja di salah satu proyek bendungan. Kuat dugaan adalah pekerja di pembangunan waduk bendo. Namun, Plt. Bupati Ponorogo Soedjarno tidak menyebut pasti lokasi proyek itu dimana, dalam rilis tertulisnya.

“Keenam orang tersebut merupakan pekerja di salah satu proyek bendungan di wilayah Kabupaten Ponorogo,” kata Soedjarno, Santu (10/10/2020).

Soedjarno mengungkapkan jika per hari ini ada 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di lokasi proyek tersebut. Namun, hanya 6 orang itulah yang ber-KTP Ponorogo. Sedangkan sisanya, merupakan pekerja yang berasal dari luar wilayah bumi reyog.

“Jadi cuma dicatat 6 orang saja, karena mereka ber-KTP Ponorogo. Sedangkan 12 orang lainnya berasal dari luar Ponorogo,” katanya.

Dari keseluruhan kasus pekerja proyek tersebut, 2 di antaranya menunjukkan gejala, sehingga keduanya dilakukan perawatan di rumah sakit. Sementara sisanya yang tidak bergejala melanjutkan isolasi mandiri di daerah asalnya masing-masing.

Sehingga total kasus secara kumulatif untuk Ponorogo sebanyak 465 kasus. Dengan jumlah pasien yang sembuh ada 360 orang. Menjalani isolasi ada 88 orang dan jumlah yang meninggal ada 17 kasus. Soedjarno tidak lelah-lelahnya menghimbau kepada masyarakat untuk ingat pesan ibu. Yakni memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan. Selain itu, jangan segan untuk menegur orang di sekitar yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Mari saling menjaga, saling peduli, saling bekerjasama dan saling melindungi untuk mewujudkan Ponorogo bebas Covid-19,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar