Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 Ponorogo: 50 Pasien Sembuh, 18 Kasus Baru, dan 1 Meninggal

Ponorogo (beritajatim.com) – Ada sedikit angin segar dalam penanganan Covid-19 di Ponorogo. Perkembangan terakhir, Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo mencatat ada 50 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, mereka sudah menyelesaikan masa isolasinya.

“Alhamdulillah, ada 50 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh,” kata Wakil Bupati Soedjarno, Selasa (15/12/2020).

Selain mengumumkan pasien yang sembuh, tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo juga mengumumkan tambahan pasien konfirmasi baru. Tercatat, ada 18 tambahan kasus konfirmasi baru. Jumlah ini sudah dilakukan pemeriksaan PCR, dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Jadi selain ada pengumuman kesembuhan, kami juga mengumumkan ada 18 kasus konfirmasi baru di bumi reyog ini,” katanya.

Dengan rincian, sebanyak 13 orang merupakan pasien dengan riwayat kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya. Kemudian ada 3 orang yang merupakan pasien suspek dan 2 di antaranya saat ini sedang dirawat di rumah sakit rujukan. Sedangkan sisanya ada 2 orang dengan riwayat rapid test reaktif. Kemudian setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR dinyatakan positif.

Dalam kesempatan tersebut, Soedjarno juga mengakabarkan kabar duka. Yakni ada satu pasien Covid-19 berusia 78 tahun meninggal. Pasien yang berasal dari Kecamatan Jambon itu meninggal, setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit.

“Semoga almarhumah meninggal dengan Husnul Khotimah serta keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar