Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 Pamekasan, 1 PDP dan 4 Positif

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu warga Pamekasan kembali terdata sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sekaligus menambah total PDP yang saat ini terdata sebanyak tiga orang. Sedangkan dua orang di antaranya dinyatakan negatif Covid-19.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran wabah Covid-19 yang dilakukan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Senin (20/4/2020). “Berdasar update hari ini, terdata tiga orang dengan status PDP. Sementara dua orang lainnya dinyatakan negatif Covid-19,” kata Jubir Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, dr Ahmad Marzuki.

“Jadi untuk saat ini, terdata satu orang dengan status PDP yang tengah menjalani perawatan di RSUD Smart Pamekasan,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan.

Namun sekalipun ada tambahan status PDP, total Orang Dalam Resiko (ODR) justru mengalami penurunan dibandingkan jumlah pada hari sebelumnya. Saat ini terdata sebanyak 2.424 orang terdata dengan status ODR, jauh lebih rendah dari sebelumnya yang mencapai angka sebanyak 2.569 ODR.

“Sementara untuk pasien posotif konfirm terdata sebanyak lima orang, satu orang positif meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sedangkan empat pasien lainnya saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya berharap kondisi tersebut segera berakhir, sehingga situasi kembali normal seperti sebelumnya. “Namun yang tidak kalah penting, hal ini tentunya juga dibutuhkan kerjasama dari semua pihak. Salah satunya dengan melakukan imbauan pemerintah tentang penerapan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak hingga menggunakan selalu mengenakan masker,” jelasnya.

Berdasar update terakhir peta sebaran Covid-19 Pamekasan, tercatat sebanyak empat dari 13 kecamatan berbeda di Pamekasan, terdata sebagai wilayah merah penyebaran wabah virus corona. Masing-masing Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu dan Proppo. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar