Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 Gresik, Positif Capai 466 Orang, Sembuh 1 Orang

Virus Corona Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Gresik kembali merilis data terbarunya. Hari ini, Minggu (21/6) pasien yang terkonfirmasi positif mencapai 466 orang, sembuh 1 orang, dan meninggal 1 orang.

Kabag Humas & Protokol Pemkab Gresik, AM Reza Pahlevi mengatakan, ada tambahan 4 orang yang terkonfirmasi positif dari semula 462 orang. “Tambahan keempat orang itu dari Kecamatan Gresik 1 orang, Manyar 2 orang, dan Kebomas 1 orang,” katanya.

Masih terus bertambahnya pasien Covid-19 lanjut Reza, Satgas Covid-19 Gresik menghimbau tetap melaksanakan dan mulai membiasakan diri dengan protokol kesehatan dalam kehidupan new normal. Sebab, virus ini tidak bisa dipastikan kapan habisnya, sedangkan aktivitas kehidupan kita harus terus berjalan.

“Himbauan kami selalu gunakan masker, jaga jarak 2 meter, cuci tangan dengan air dan sabun, serta hindari kerumunan orang,” ujarnya.

Selain aturan diatas kata Reza, Pemkab Gresik juga menerbitkan Perbup nomor 22 Tahun 2020 tentang Penanganan Masa Transisi Menuju New Normal. Di perbup itu dijelaskan ada sanksi berupa denda serta sanksi sosial.

“Salah satu point di aturan Perbup tersebut disebutkan barang siapa yang tidak mengenakan masker sewaktu beraktivitas didenda Rp 150 ribu. Jika tidak mampu membayar denda ada sanksi sosial berupa menyapu jalan umum,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar