Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 Gresik: Pasien Positif 158, Sembuh 14 Orang

Virus Corona Covid-19

Gresik (beritajatim.com)– Kasus Covid-19 yang terpapar posotif di wilayah Kabupaten Gresik bertambah dua, sehingga total menjadi 158 kasus, Jumat (29/5/2020). Sementara untuk pasien yang sembuh cuma 14 orang. Sedangkan yang masih dalam perawatan 126 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Syaifuddin Ghozali mengatakan, tambahan dua orang yang terpapar positif itu berasal dari Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Gresik. “Selain ada tambahan dua positif Covid-19, juga ada tambahan yang meninggal dari dua desa. Yakni, Desa Bunderan, Sidayu dan Manyarejo, Kecamatan Manyar,” katanya, Jumat (29/05/2020).

Syaifuddin melanjutkan, terdapat alasan yang membuat pihaknya menyebut saat ini ada 158 kasus positif Covid-19 di Gresik. Hal tersebut karena daerah Driyorejo termasuk warganya memiliki mobilitas tinggi karena berbatasan langsung dengan Surabaya. “Terkait dengan ini kami langsung melakukan tracing,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Syaifuddin, Satgas Penanganan Covid-19 Gresik saat ini lebih memfokuskan pada peningkatan protokol kesehatan di tingkat desa maupun kelurahan. “Arahan dari Kepala Satgas Covid-19 difokuskannya ke tingkat desa atau kelurahan, supaya warga turut serta terlibat dalam menangani ini. Tentunya, dengan kebersamaan,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar