Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 Gresik: 696 Positif, 70 Meninggal, 82 Sembuh

Petugas Satgas Covid-19 dengan Pakaian APD Menyemprot Disinfektan di Pasar Krempyeng Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Satgas Penanganan Covid-19 Gresik mencatat data update pasien yang terkonfirmasi positif per 30 Juni 2020 mencapai 696 orang. Sementara pasien yang meninggal akibat virus ini ada 70 orang. Sedangkan pasien yang sembuh 82 orang.

Masih banyaknya pasien yang terpapar positif Covid-19 di masa new normal, membuat pemkab setempat mengoperasikan mobil dinas (Mobdin) pinjaman untuk sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan. Mobdin tersebut menyasar masyarakat menyampaikan sosialisasi sekaligus menindak warga yang mokong.

Kepala Satpol PP Gresik Abu Hasan menyampaikan, sejauh ini setidaknya sudah ada 256 warga yang diberi sanksi. Jumlah itu didapati dari beberapa tempat. Baik di Pasar Gresik, Jalan Jawa GKB, dan tempat lain. “Kemungkinan masih lebih karena laporan dari teman-teman di kecamatan belum ditambahkan. Ini kami operasi terus agar masyarakat patuh,” katanya, Selasa (30/6/2020).

Sementara itu, secara terpisah Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, AM Reza Pahlevi menuturkan, saat ini ada tambahan 36 orang yang terpapar positif. Sehingga, jumlahnya mencapai 696 orang. “Tambahan itu berasal dari 10 kecamatan. Paling banyak Kecamatan Kebomas, yakni ada 11 desa,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain ada tambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, juga ada tambahan pasien yang meninggal. “Pasien yang meninggal ada tambahan empat. Semuanya masih berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP,” imbuhnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar