Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 Gresik: 350 Orang Positif, 5 Meninggal

Hasil Rapid Test Covid-19, Ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Pasien Covid-19 Gresik yang meninggal dunia per Senin (15/6/2020) menjadi 5 orang. Rinciannya, 1 orang terpapar positif dan 4 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara pasien yang terkonfirmasi positif mencapai 350 orang.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi menuturkan, tambahan tersebut berasal dari klaster Surabaya 7 orang, Pasar Krempyeng 1 orang, klaster Pasar Benjeng 14 orang, Pasar Pabean 6 orang dan klaster Sampoerna 3 orang, serta7 orang masih dalam pendalaman. “Total ada 38 orang yang tambahan terkonfirmasi positif,” katanya, Senin (15/6/2020).

Meski ada tambahan yang sangat drastis, lanjut Reza, pihaknya tetap melaksanakan masa transisi menuju new normal. Di masa transisi itu, Pemkab Gresik juga telah mengeluarkan Perbup nomor 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Tatanan Normal Baru Pandemi Covid-19. “Di Perbup itu ada sanksi dan dendanya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari tambahan 38 orang itu, klaster Pasar Benjeng paling banyak. Sebab, saat dilakukan tracing ada pedagang yang reaktif berdasarkan rapid test. “Klaster Pasar Benjeng ada 14 orang,” imbuhnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar