Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 di Ponorogo, Pasien Isolasi Capai 99 Orang

Plt. Bupati Soedjarno(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Jumlah kasus positif Covid-19 di Ponorogo semakin bertambah. Perkembangan terbaru, kini jumlahnya sudah tembus 700 orang. Dimana ada penambahan 26 kasus konfirmasi baru.

“Ada penambahan lagi, saat ini jumlah kumulatif ada 708 orang. Setelah perkembangan terakhir ada penambahan 26 kasus konfirmasi Covid-19 baru,” kata Plt. Bupati Soedjarno, Jumat (4/12/2020).

Soedjarno menyebut 26 kasus konfirmasi baru tersebut, selain hasil tracing dari kasus positif sebelumnya, juga ada temuan baru. Salah satunya berawal dari hasil rapid test reaktif untuk keperluan Bawaslu maupun KPU. Yakni sebagai pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) maupun untuk menjadi petugas KPPS. “Jadi 3 orang ingin jadi PTPS dan 2 orang lagi merupakan petugas KPPS,” katanya.

Saat ini tercatat ada 99 pasien yang menjalani isolasi. Selain penambahan kasus positif, tim satgas penanggulangan Covid-19 juga mengumumkan ada 2 orang yang sembuh. Soedjarno menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, untuk mencegah penularan. “Penularan Covid-19 masih terus terjadi, mari kita tingkatkan kewaspadaan untuk menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar