Pendidikan & Kesehatan

Update Covid 19 di Ponorogo, Ada 15 Kasus Baru

Bupati Ipong Muchlissoni mengumumkan penambahan kasus positif Covid-19

Ponorogo (beritajatim.com) – Ada 15 penambahan baru kasus positif Covid-19 di Ponorogo. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 11 pasien dari santri Pondok Gontor kampus 2. Setelah dinyatakan positif, selanjutnya mereka akan dirawat di RS Lapangan Covid-19 jalan Indrapura Surabaya.

“Untuk santri gontor yang positif ini, dikirim ke Surabaya untuk dirawat di sana,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Rabu (15/7/2020).

Hingga saat ini sudah ada 1.363 santri maupun ustadz yang melakukan rapid test. Dari jumlah itu ditemukan 60 orang reaktif dan sudah dilakukan pemeriksaan PCR. Sehingga jumlah total yang sudah menjalani pemeriksaan PCR ada 93 orang.

“Hari ini masih dilakukan rapid test hingga semua santri maupun ustadz atau pengasuh sudah menjalani rapid,” katanya.

Sedangkan 4 sisa kasus lainnya, yakni laki-laki umur 30 tahun asal Desa Gontor Kecamatan Mlarak. Dia baru datang dari kalimantan. Perempuan 34 tahun, asal Desa Jurug Kecamatan Sooko. Datang dari Surabaya tanggal 26 Juni.

Sebelumnya kerja di Surabaya, pulang ke Ponorogo untuk pemulihan kondisi karena sebelumnya sakit, menurut pengakuannya sakit typhus. Nah, saat akan kembali ke Surabaya, pasien melakukan pemeriksaan rapid test didapatkan hasil reaktif, dan pemeriksaan PCR hasilnya positif.

Kemudian laki-laki 55 tahun, yang beralamat Kelurahan Mangkujayan. Dia merupakan bagian dari tracing kasus nomor 79, masuk dalam kluster Ronowijayan. Dan yang terakhir adalah perempuan berusia 42 tahun, yang beralamat di Desa Wilangan Kecamatan Sambit. Pasien memeriksakan diri ke rumah sakit, karena ada keluhan dan punya riwayat kontak dengan suami yang sering pulang pergi Ponorogo – Surabaya.

Selain ada kabar penambahan pasien yang positif, Ipong juga memberitahukan ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh. Dari jumlah itu, yakni 10 santri yang saat ini dirawat di Surabaya. Sedangkan sisanya pasien nomor 52, yang merupakan sopir travel.

“Jadi hari ini ada 15 kasus positif dan ada 11 orang yang dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar