Pendidikan & Kesehatan

Update Covid-19 di Bojonegoro, 3 Positif dan 5 PDP Meninggal

Bojonegoro (beritajatim.com) – Secara kumulatif kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (12/5/2020) sebanyak 15 orang. Dari jumlah tersebut tiga orang meninggal dunia dan 12 orang masih dirawat.

Sebanyak 12 orang yang masih dirawat itu menyebar, tiga orang di Kecamatan Bojonegoro dan Gondang, Kecamatan Trucuk dua orang dan satu orang warga Kecamatan Sumberrejo, Kepohbaru, Purwosari dan Kecamatan Ngraho.

Sedangkan yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) secara kumulatif hari ini sebanyak 13 orang. Hari ini diketahui, satu orang dengan status PDP di Kecamatan Balen meninggal dunia. Sehingga, total delapan orang masih dalam pengawasan dan lima orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengatakan, untuk status Orang dalam Pantauan (ODP) hari ini ada penambahan sebanyak dua orang. Yakni di Kecamatan Malo dan Tambakrejo. Sehingga total hari ini ada 34.

“Selain ada penambahan juga ada ada yang selesai masa ODP sebanyak dua orang di Kecamatan Gayam dan Sumberejo,” ujarnya.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga melakukan tes swab terhadap sejumlah pedagang pasar yang reaktif positif dari Pasar Kota, Dander dan Pasar Banjarejo. Dari 151 pedagang yang dilakukan isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Jawa Timur di Bojonegoro, ada 75 pedagang yang dites swab. Sedangkan sisanya akan dites menyusul. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar