Pendidikan & Kesehatan

Update 29 Warga Kota Mojokerto Positif Covid-19, Meninggal 1 Warga

Warga di Lingkungan Sidomulyo Gg 4 menjalani pemeriksaan dari petugas Satgas Covid-19 Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dari hasil swab PCT terhadap 69 orang warga Lingkungan Sidomulyo, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, sebanyak 29 orang dinyatakan positif Covid-19, satu diantaranya meninggal. Sementara, 17 orang diantaranya belum keluar hasilnya.

Namun sejak satu minggu lalu tercatat ada lima warga meninggal. Dua dinyatakan positif Covid-19 meninggal sebelum kasus kluster Lingkungan Sidomulyo meledak, satu positif dari kelompok 39 warga yang menjalani swab pada, Senin (14/6/2021) kemarin, satu belum keluar hasil dan satu lagi adalah warga Lingkungan Sidomulyo Gg 3.

Person In Charge (PIC) Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, sebelumnya dilakukan tracing terhadap 39 orang warga. “Dari 39 orang tersebut dilakukan tracing lebih masif, ada sebanyak 25 orang lagi tambahan. Dan dilakukan rapid antigen,” ungkapnya, Selasa (15/6/2021).

Masih kata Gaguk, dari rapid antigen terhadap puluhan warga Lingkungan Sidomulyo Gg 4 tersebut ada satu orang yang dinyatakan positif, sementara 24 orang lainnya negatif. Dari 25 orang tersebut karena yang negatif ada yang bergejala maka rapid antigen positif dan bergejala dilakukan swab.

PIC Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo.

“Dari 39 orang yang dilakukan tracing dan dilakukan swab, hasilnya yang keluar baru 24 orang. Dari 24 orang itu, 23 orang dinyatakan positif, satu yang dinyatakan negatif. Sisa hasil swab yang belum keluar, masih dikejar RSUD untuk dirampungkan. Tambah 2 orang sehingga total ada 17 orang yang hasil swab belum keluar,” katanya.

Berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada, Senin (15/6/2021) kemarin, ada tambahan yang positif 23 orang ditambah 5 orang yang sebelumnya dievakuasi pada, Minggu (13/6/2021) menjadi 28 orang positif. Sementara satu orang meninggal merupakan yang ikut dalam tes swab.

“Dari 39 orang yang menjalani swab ada yang meninggal satu dengan hasil positif. Total ada 5 yang meninggal, 2 meninggal sebelumnya kasus ini meledak dan dinyatakan positif, satu belum keluar hasilnya, satu yang masuk kelompok 39 warga itu positif dan satu positif dari Lingkungan Sidomulyo Gg 3,” jelasnya.

Kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal 14 Juni 2021, sebanyak 15 orang dirawat dan 27 orang menjalani isolasi. Gaguk menjelaskan, data Selasa hari ini belum masuk dalam Peta Sebaran Covid-19 Kota Mojokerto. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar