Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Upaya PMI Pamekasan Perluas Jaringan Relawan

Sejumlah pengurus PMI Pamekasan, silaturrahmi di Pondok Pesantren Al-Hasan Desa Srambah, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jum’at (24/6/2022). [Gambar: PMI Pamekasan]

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, mulai melakukan networking alias perluasan jaringan relawan dengan cara silaturrahmi ke sejumlah pondok pesantren di daerah setempat.

Salah satunya silaturrahmi pengurus di Pondok Pesantren Al-Hasan Desa Srambah, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jum’at (24/6/2022). Sekaligus dijadikan momrntum mensosialisasikan kepelangmerahan bagi lembaga pendidikan di pesantren.

“Silaturrahmi ini sengaja kami lakukan sesuai dengan pesan dan saran dari Ketua PMI Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Sekaligus upaya kami dari PMI untuk memperluas jaringan relawan,” kata Wakil Kepala Markas PMI Pamekasan, Yulianto Prayitno kepada beritajatim.com.

Hal tersebut tentunya juga seirama dengan komitmen dari Ketua PMI Pamekasan, Sigit Priyino yang sangat menginginkan organisasi yang dipimpinnya agar dapat mencintai dan dicintai masyarakat sesuai dengan visi, misi dan prinsip dasar organisasi kemanusiaan.

“Tentunya upaya ini juga sejalan dengan apa yang sangat diharapkan Pak Sigit (Ketua PMI Pamekasan) yang disampaikan saat prosesi pelantikan beberapa waktu lalu. Sehingga hal ini perlu kita lakukan sebagai upaya mensosialisasikan tentang PMI di Pamekasan,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya menilai jika selama ini PMI selalu identik dengan persoalan donor darah, padahal keberadaan PMI atau bulan sabit merah justru jauh lebih umum dibandingkan hanya sebatas tentang darah. “Sehingga hal ini menjadi momentum tepat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, tidak terkecuali pesantren,” tegasnya.

“Dari itu kami sangat berharap agar masyarakat secara umum dapat memahami keberadaan PMI yang sebenarnya, sehingga keberadaan relawan tentunya sangat kita harapkan untuk mensosialisasikan tentang kepalangmerahan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar