Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Unusida Support Mahasiswa Berprestasi ke Jenjang Lebih Tinggi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar wisuda ke 4 program sarjana dengan protokol kesehatan ketat di Hotel Utami Juanda Sabtu (4/9/2021).

Dalam prosesi wisuda tersebut, Rektor Unusida Dr. H. Fatkul Anam, M.Si mengingatkan kepada para alumni kampus Nahdlatul Ulama itu untuk banyak melakukan inovasi dan menjadi solusi dari permasalah masyarkat, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang.

“Harapan kita, para wisudawan ini dapat berimprovisasi di masyarakat untuk secara cepat mengambil keputusan terhadap situasi yang ada di masyarakat,” kata Dr. Fatkul Anam.

Fatkul Anam menyampaikan, selama masa perkuliahan di Unusida ada dua hal yang menjadi fokus pengembangan mahasiswanya.

Pertama, enterpreneur, jadi selain keilmuan sesuai kompetensinya, mahasiswa juga diajari tentang dunia berwirausaha dan sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk dilakukan pemagangan.

Kedua, mahasiswa Unusida dibekali dengan pemahaman Aswaja yang sangat kuat, baik secara konsep maupun aplikasi di masyarakat.

Alfina Rahma M salah satu mahasiswi yang meraih Juara 1 MTQ Virtual Pemuda Tingkat Mahasiswa se Indonesia

“Dua hal itulah yang menjadi pilar dari kampus Unusida, sehingga dimanapun mereka berada tetap berkontribusi membesarkan organisasi Nahdliyyin,” jelasnya.

UNUSIDA Support Mahasiswa Berprestasi

Selain pengembangan keilmuan sesuai kompetensi, Universitas Nahdlatul Ulama’ Sidoarjo (Unusida) juga memberikan support bagi mahasiswa berprestasi.

Salah satunya, Alfina Rahma M mahasiswa prodi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) terpilih sebagai wisudawan berprestasi. Ia sudah banyak meraih banyak gelar juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), baik dilevel regional maupun nasional.

“Support dari kampus sangat luar biasa untuk terus meningkatkan bakat dan minat dari mahasiswa hingga mampu meraih banyak prestasi,” kata peraih juara 1 MTQ Virtual Pemuda Tingkat Mahasiswa se Indonesia tersebut.

Perempuan asal Desa Kedungpeluk Kecamatan Candi itu mengenal bakatnya dibidang MTQ mulai dia masih duduk di sekolah dasar. Dia menceritakan bahwa di Unusida juga ada beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.

“Saya bersyukur banget kuliah di unusida, selain mensupport bakat kita juga memberikan beasiswa kepada para mahasiswa berprestasi,” kata anak pertama dari dua bersaudara pasangan Agus Murdianto dan Muhlisa itu. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar