Pendidikan & Kesehatan

Unusida Gelar Lomba Bahasa Inggris

Sidoarjo (beritajatim.com) – Himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris (Hima PBI) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), mengadakan lomba “English Fest” tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di LP Maarif Sidoarjo, Selasa (29/1/2019).

Lomba dengan menggunakan Bahasa Inggris yang digelar, yakni Vocal Group dan Story Telling Competition tingkat SMA sederajat. Peserta yang mengikuti kedua lomba, tak hanya dari utusan sekolah dari Sidoajo saja, melainkan juga banyak juga banyak dari sekolah luar kota Sidoarjo.

Ketua Hima PBI mengatakan, lomba English Fest in digelar kali pertama dan pesertanya banyak sekali. Dengan respon yang ada, Hima PBI bertekad akan menggelar setiap tahun. “Saya ingin kegiatan seperti ini, diagendakan setiap tahun,” katanya.

Ismail menjelaskan, jumlah peserta ada sebanyak 80 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah luar Sidoarjo. Seperti utusan dari Mojokero, Malang, Ponorogo dan kota lainnya. “Alhamdulillah pesertanya banyak sekali,” pujinya.

Para juara lomba vocal group dan story telling competition di Unusida

Ditambahkan Ismail, lomba kali pertama digelar ini sengaja mengambil tema “Let’s Have Fun With English”. “Kami mengambil tema ini agar semua orang senang dengan Bahasa Inggris,” imbuhnya.

Untuk kedua lomba tersebut, juara lomba Story Telling Competition adalah MAN Ponorogo, SMAN 1 Sidoarjo dan SMAN 1 Krembung. Sedangkan untuk juara lomba Vocal Group adalah SMK Plus NU Sidoarjo, SMKN 2 Malang dan Madrasah Aliyah Bahaudin Taman Sidoarjo. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar