Pendidikan & Kesehatan

Unusa dan JSP Bagikan 1.000 Masker ke Pengendara Motor

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Peduli bersama Jurnalis Sahabat Pendidikan (JSP) Kota Surabaya mengambil bagian dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan membagikan 1000 masker kain kepada pengendara motor.

Masker kain dibagikan di lampu merah Jalan Darmo Surabaya (Depan Masjid Al Falah Surabaya), Rabu (22/4/2020). Selain membagikan masker, Unusa dan JSP juga membagikan bingkisan kepada pengemudi ojek online yang melewati lampu merah tersebut.

Ketua Unusa Peduli, Mohammad Ghofirin mengungkapkan sesuai dengan rekomendasi dari WHO. Semua harus menggunakan masker. Masker penting digunakan semua orang saat berada di luar rumah karena banyak sekali ancaman dapat terpapar virus.

“Menggunakan masker di tempat umum menjadi salah satu cara yang diyakini dapat mengurangi risiko penularan virus corona yang telah menewaskan puluhan ribu orang di berbagai negara,” ungkapnya saat turun dalam kegiatan ini.

Ghofirin menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk konkret kepedulian Unusa terhadap pencegahan Covid 19. Sebelum kegiatan ini, Unusa telah menggalang dana untuk dibagikan kepada masyarakat, selain itu Unusa juga bekerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Jatim.

“Kemarin, Unusa telah kerja sama dengan BPBD Jatim membagikan Ribuan Masker ke beberapa Pondok Pesantren,” tambahnya.

Pria yang juga sebagai dosen S1 Akuntansi Unusa ini mengungkapkan, masker yang digunakan masyarakat tak harus masker medis atau masker bedah, melainkan dapat memakai masker kain. Adapun masker bedah atau masker N95 wajib dikenakan para tenaga kesehatan.

“Inilah salah satu alasannya kenapa Unusa membagikan masker kain kepada masyarakat. Karena masker kain dapat dicuci dan dipakai kembali. Dalam kegiatan ini, selain membagikan masker, Unusa Peduli dan JSP Kota Surabaya membagikan 100 bingkisan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Perwakilan Jurnalis Sahabat Pendidikan Kota Surabaya, Catur Irawan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Unusa telah mengajak para jurnalis untuk berbagi masker dan bingkisan kepada masyarakat. Selama ini, kawan-kawan Jurnalis selalu terjun di lapangan dalam proses pemberitaan Pandemi Covid 19.

“Semoga kerja sama antara Unus dengan JSP Kota Surabaya selalu dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat,” ungkapnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar