Pendidikan & Kesehatan

Siapkan Pembelajaran Luring

Untag Beri Vaksin Covid pada Seluruh Tendik dan Karyawan

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga pendidik dan karyawan. Vaksinasi dilakukan selama 2 hari (29-30/3/2021) di Gedung Graha Wiyata, Untag.

Sebanyak 600 vial atau dosis vaksin Astrazeneca disiapkan untuk program vaksinasi selama 2 hari ini. Rektor Untag Surabaya, Mulyanto Nugroho mengungkapkan vaksinasi kali ini merupakan vaksin kloter kedua untuk dosen dan karyawan usia produktif.

Sebelumnya, vaksinasi pada dosen dan karyawan lanjut usia, serta dosen dan karyawan produktif kloter pertama dilakukan di puskesmas Menur.

“Jadi agar lebih terkoordinir, karena jumlah peserta vaksinnya lebih banyak dari kloter pertama,”urainya.

Diharapkan vaksinasi ini akan menjadi salah satu upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan Untag Surabaya. Supangat, dosen Untag yang mengikuti vaksin mengungkapkan vaksin di kampus menurutnya lebih terkoordinir dan bisa menerapkan jaga jarak karena tempat yang luas.

“Vaksin ini juga untuk persiapan blended learning yang diterapkan kampus. Jadi regulasi yang disampaikan pak rektor akan dilakukan pembelajaran 50 persen tatap muka, sisanya online. Jadi vaksinasi ini mengantisipasi tatap muka,”urainya.

Dengan semua tenaga pendidik dan karyawan yang sudah tervaksin, diharapkan pada Agustus mendatang bisa mengadakan pembelajaran hibrid, yakni 50 persen Luring dan 50 persen daring. [adg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar