Pendidikan & Kesehatan

Untag Banyuwangi Terima Bantuan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

Banyuwangi (beritajatim.com) – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi menjadi salah satu kampus yang mendapat Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020.

Sebanyak tiga program studi di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Untag Banyuwangi yang mendapatkan pendanaan ini. Di antaranya, program studi pendidikan sejarah, program studi pendidikan biologi, program studi pendidikan bahasa Inggris.

Pengumuman Program Bantuan Menerapkan Kerja Sama Kurikulum MBKM itu terlampir dalam surat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tertanggal 31 Agustus 2020.

Program Bantuan Menerapkan Kerja Sama Kurikulum MBKM ini sendiri merupakan langkah untuk mendukung implementasi program MBKM yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Diharapkan program studi di lingkungan pendidikan tinggi mampu menerapkan kerjasama yang nantinya akan mendukung kurikulum MBKM.

“Keberhasilan ini merupakan jalan bagi Untag Banyuwangi untuk mengimplemetasikan dan mengembangkan MBKM di lingkungan universitas kami. Ada tiga program studi yang akan menjalankan kurikulum MBKM ini,” jelas Rektor Universitas Untag Banyuwangi, Andang Subaharianto, Kamis (3/8/2020).

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untag Banyuwangi Triana Kartika Santi menyampaikan hal yang sama.

“Ke depannya semua program studi di Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi siap untuk menjalankan kurikulum MBKM dan menjadi Kampus Merdeka di Banyuwangi,” katanya.

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan salah satu kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem. Salah satu program itu adalah Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi. Program tersebut merupakan amanah dari berbagai regulasi/landasan hukum pendidikan tinggi dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran dan lulusan pendidikan tinggi. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar