Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Universitas Jember Tunda Ujian Masuk Bersama

Jember (beritajatim.com) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa Bali menyebabkan Universitas Jember menunda pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR).

SBMPTBR seharusnya digelar pada 5-12 Juli 2021. Ketua Panitia SBMPTBR Slamin mengatakan, Universitas Jember taat dan patuh pada keputusan pemerintah. “Kami juga menerima laporan dari calon peserta UTBK SBMPTBR dari beberapa kota yang mengabarkan tidak bisa melakukan perjalanan keluar kota karena akses ke luar wilayah ditutup sementara,” katanya, sebagaimana dilansir Humas Unej, Selasa (6/7/2021).

Slamin meminta peserta untuk menunggu pengumuman lebih lanjut. Kepastian pelaksanaan UTBK sangat bergantung pada situasi dan kondisi. “Bagi seluruh peserta SBMPTBR 2021, kami mohon selalu memantau informasi terbaru dari laman unej.ac.id dan media sosial resmi kami,” katanya.

Namun peserta UTBK SBMPTBR bisa memilih menggunakan mekanisme seleksi berdasarkan nilai UTBK Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 lalu. “Tujuannya agar peserta tidak perlu datang ke Unej untuk mengikuti ujian, sehingga resiko penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” kata Slamin.

“Panitia membuka kesempatan bagi peserta UTBK SBMPTBR untuk mengubah mekanisme seleksi dengan nilai UTBK SBMPTN hingga tanggal 15 Juli 2021 pukul 15.00 WIB,” kata Slamin. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati