Pendidikan & Kesehatan

Universitas Jember Mendapat Hibah Rp 10,9 M di Liga 1

Rektor Unej Iwan Taruna

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menduduki peringkat keenam Liga I Program Kompetisi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Liga 1 adalah sebutan untuk perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki mahasiswa berjumlah di atas 18 ribu orang. Universitas Jember memperoleh dana hibah sebesar Rp 10,9 miliar untuk empat program studi, yakni Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum, Program Studi Pendidikan Biologi FKIP, Program Studi Agrobisnis Fakultas Pertanian dan Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Keberhasilan memperoleh dana hibah ini membuktikan bahwa kami mampu bersaing dengan PTN dan PTS lain di Liga I Program MBKM,” kata Rektor Universitas Jember Iwan Taruna, sebagaimana dilansir Humas Unej, Kamis (10/6/2021).

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Jember, Slamin, mengatakan, dana hibah ini nantinya akan dipergunakan untuk pengembangan masing-masing program studi, penambahan peralatan, mendatangkan pakar dan tenaga ahli, pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan, inovasi pembelajaran serta riset.

Rinciannya: Rp 3,9 miliar untuk Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum, Rp 3,12 miliar untuk Program Studi Pendidikan Biologi FKIP, Rp 2,14 miliar untuk Program Studi Agrobisnis Fakultas Pertanian, Rp 1,76 miliar untuk Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sebelumnya, Unej juga mendapatkan dana hibah melalui skema lain seperti dana hibah Program Pengembangan Perguruan Tinggi Vokasi, Program Kerjasama Kurikulum, Program Center of Excellence serta program hibah lainnya. “Kami terus mendorong semua program studi, lembaga serta unit kerja lainnya agar selalu siap bersaing dan menjadi yang terbaik di era Program MBKM,” kata Iwan. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar