Pendidikan & Kesehatan

Universitas Jember Hentikan Kegiatan di Kampus pada 23-29 November

Kepala Humas dan Protokoler Universitas Jember Rokhmad Hidayanto

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menghentikan kegiatan di kampus pada 23-29 November 2020. Seluruh pelayanan akan dilakukan secara daring.

Hal ini dilakukan menyusul mewabahnya Covid-19 di kampus tersebut dan menelan korban jiwa. Empat orang pegawai Universitas Jember meninggal dan dimakamkan dengan protokol Covid-19, tiga di antaranya sudah dipastikan terkonfirmasi. Sementara status satu orang almarhum masih menunggu hasil tes.

“Kami tidak memakai istilah lockdown. Pada tanggal 23-29 November dilakukan pembersihan, disinfeksi, dan sterilisasi. Seperti yang dilakukan sebelumnya, sterilisasi menggunakan sinar UV (Ultra Violet). Untuk memperlancar kegiatan itu, pelayanan di seluruh universitas dilakukan dengan daring,” kata Kepala Humas dan Protokoler Universitas Jember Rokhmad Hidayanto, Selasa (24/11/2020).

Sementara untuk perkuliahan, sesuai instruksi pemerintah pusat, aktivitas dilakukan dengan daring. “Kalau yang praktik, maka sampai 29 besok juga dilakukan daring. Setelah itu akan dievaluasi lagi,” kata Rokhmad.

Begitu juga dengan ujian skripsi, tesis, dan disertasi. “Mulai awal pandemi kemarin sudah ada yang ujian skripsi daring. Fakultas Hukum sudah beberapa kali ujian doktoral dilakukan secara daring. Tidak harus hadir di kampus,” kata Rokhmad. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar