Pendidikan & Kesehatan

Universitas Jember Beri Relaksasi Pembayaran UKT

Rektor Unej Iwan Taruna

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur memberikan relaksasi pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa di masa pandemi Covid-19. Kebijakan ini diharapkan meringankan mahasiswa.

Ada tiga cara relaksasi berupa pergeseran kelompok, pengangsuran, dan penundaan. “Tata cara pergeseran kelompok UKT, cara mengangsur, dan penundaan UKT akan disebarluaskan kepada mahasiswa,” kata Rektor Unej Iwan Taruna, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Senin (22/6/2020).

Namun kebijakan ini bersifat situasional. “Jika suasana sudah membaik maka UKT akan kembali semula,” kata Iwan. Mahasiswa yang sudah melakukan seminar proposal tugas akhir dan tengah mengerjakan tugas akhir, maka akan dibebaskan dari kewajiban membayar UKT sesuai ketentuan yang ada.

Universitas Jember menerima anggaran sebesar Rp 500 juta dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Anggaran ini dikelola oleh Pos Covid-19 Universitas Jember untuk kegiatan pencegahan dan sosialisasi penanganan Covid-19 di lingkungan kampus.

Unej berkomitmen memberikan bantuan paket data selama masa perkuliahan daring. “Temuan kami Jika ada mahasiswa yang belum menerima, biasanya disebabkan data yang disetor ternyata salah, sehingga proses transfer terkendala,” kata Iwan. Dalam proses pemberian paket data di tahapan selanjutnya, Universitas Jember bekerjasama dengan provider paket data sesuai anjuran Irjen Kemendikbud. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar