Pendidikan & Kesehatan

Pamekasan School Fair 2019

UNIRA Pamekasan Pamerkan Karya Dosen dan Mahasiswa

Pamekasan (beritajatim.com) – Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan, memamerkan sejumlah produk karya mahasiswa hingga dosen pada pelaksanaan Pamekasan School Fair 2019, di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Rabu (16/10/2019) malam.

Dalam kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-489 Kabupaten Pamekasan, sejak Senin (14/10/2019) lalu. Perguruan tinggi yang beralamat di Jl Raya Panglegur, juga memamerkan sejumlah karya produktif mahasiswa dari berbagai fakultas.

“Dalam kegiatan ini, kami memamerkan sejumlah produk mahasiswa. Di antaranya alat penyiraman otomatis, produk olahan makanan seperti suplemen peternakan alias kue sapi, aplikasi visitor hingga alat media pembelajaran,” kata Rektor UNIRA Pamekasan, Riszqina, melalui Kasubag Informasi dan Komunikasi, M Khoiri.

Tidak kalah penting, pada momentum tersebut pihaknya juga memamerkan produk harya dosen yang terdiri dari buku dari berbagai bidang berbeda. “Buku-buku karya dosen UNIRA juga kami pamerkan, mulai dari buku bidang sastra, sosial, ekonomi, hukum hingga aplikasi teknologi,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berharap program Pamekasan School Fair yang secara resmi dibuka Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, berkelanjutan dan dapat menjadi sarana penting dalam menggali berbagai potensi lembaga pendidikan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentunya dengan harapan dapat menjadi sarana untuk menggali potensi lembaga pendidikan di Pamekasan. Sehingga nantinya dapat ditampilkan dan diketahui oleh masyarakat umum, khususnya warga Pamekasan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tercatat tiga perguruan tinggi di kabupaten Pamekasan yang mengikuti program tahunan. Selain UNIRA, juga terdapat dua perguruan tinggi lain yang mengikuti program tersebut, yakni Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, serta STIE Bhakti Bangsa. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar