Pendidikan & Kesehatan

Unipa Surabaya Gelar Make-up Character untuk Ujian Akhir

Surabaya (Beritajatim.com) – Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA) menggelar event make up character and Fantasy sebagai ujian akhir mahasiswa. Diikuti oleh sekitar 33 peserta model, yang merupakan mahasiswa pendidikan vokasional kesejahteraan keluarga jurusan tata rias.

Dalam penjelasannya salah satu dosen penguji Atiek Prasetyo mengatakan acara ini digelar dalam rangka ujian akhir mahasiswa  khususnya untuk mata kuliah fantasi dan karakter.

Acara serupa juga rutin digelar setiap akhir masa ujian semester. Hal yang membedakan cuma lokasi nya saja yang berbeda. Kebetulan untuk kali ini digelar di Royal Plaza pada.

“Make up fantasy itu lebih main ke imajinasi, dan diterapkan dalam media body painting ke tubuh model atau peraga” tambah Atiek Rabu (03/07/2019).

Dalam event kali ini, mengusung 4 tema utama yakni flora, fauna, budaya, dan animasi. Masing masing menuangkan imajinasi mereka dalam warna warni body painting di tubuh model.

Dosen tersebut juga menjelaskan bahwa acara kali ini hanya bagian dari ujian akhir semester bagi mahasiswa. Untuk tugas akhirnya ada tersendiri yakni Cipta Karya.

Acara diawali dengan proses merias diri model. Lebih tepatnya melakukan body painting untuk bagian lengan, kaki dan wajah. Serta penambahan aksesoris pendukung lainnya seperti kostum.

Acara berikutnya yakni peragaan oleh model. Selama proses peragaan diiringi oleh musik yang juga harus mendukung karakter yang ingin ditampilkan.

Baca Juga:

    Hal yang terpenting disampaikan oleh dosen yang sudah ahli di bidangnya tersebut “Intinya itu harus bisa menampilkan atau merepresentasikan karakter yang dibawakan dengan make up tersebut. Itu poin utamanya” tukas wanita tersebut. [mfr/ted]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar