Pendidikan & Kesehatan

UNESA Terima 1.408 Siswa SNMPTN

Surabaya (beritajatim.cmnm) – Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan .j resmi dibuka pada hari ini, Jumat (22/3/2019) sejak pukul 13.00 wib tadi. Secara nasional siswa pendaftar yang diterima pun sebanyak 92.331 siswa dari jumlah total pendaftar sebanyak 478.608 siswa pendaftar.

Laman web Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pun hari ini dipenuhim pengunjung yang ingin mengetahui hasil SNMPTN. Vinda mm Setianingrum, selaku Humas UNESA mengatakan bahwa pada tahun ini UNESA menerima sebanyak 1.408 siswa pendaftar untuk menjadi mahasiswa baru UNESA.

“Tahun ini UNESA menerima 1.408 mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN yang tersebar di 86 program studi,” ujar Vinda.

Sedangkan jumlah pendaftar SNMPTN di UNESA pada tahun ini sebanyak 15.761 pendaftar dan 10 prodi terketat antara lain; Management, PGSD, Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Pend. Matematika, Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, Pend. Biologi dan Pend. Bahasa Inggris.

Jumlah siswa yang lolos SNMPTN UNESA tahun ini tidak memenuhi Kouta 1.458, terkait hal tersebut Vinda mengatakan bahwa jumlah siswa yang lolos adalah keputusan pusat dan kekurangannya akan dialokasikan untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Kekurangannya akan ditambahkan untuk SBMPTN,” pungkas Vinda. [adg/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar