Pendidikan & Kesehatan

Unej Tawarkan KKN Back to Village kepada Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Rektor Iwan Taruna bertemu Hendy Siswanto, bupati terpilih, di ruang kerjanya di Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (2/2/2021). Dia menawarkan konsep Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Back to Village.

Menurut Iwan, nantinya mahasiswa bisa diterjunkan untuk mendata angka kemiskinan di Jember. Selain itu KKN Back To Village memiliki beberapa tema, termasuk pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). “Universitas Jember lahir dan berkembang di Jember, maka sudah seharusnya jika kiprahnya ditujukan dalam rangka memakmurkan Jember,” katanya sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej, Rabu (3/2/2021).

Iwan berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Jember dalam mewujudkan program-programnya. Beberapa program tersebut antara lain di sektor pertanian, penanganan kemiskinan, dan pemanfaatan TIK untuk pelayanan umum.

Hendy memaparkan empat program prioritasnya kepada Iwan yang akan dilaksanakan sesegera mungkin, yakni perbaikan jalan dan fasilitas umum, pembenahan sektor pertanian, pemanfaatan TIK untuk pelayanan umum, dan pengentasan kemiskinan. Dia mengatakan, perbaikan jalan akan dilaksanakan secara kontinyu dalam delapan bulan ke depan.

Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Mereka memperoleh dukungan 489.794 suara (46,60 persen). Mereka mengalahkan pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang memperoleh 328.729 suara (31,27 persen) dan pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna yang mendapatkan 232.648 suara (22,13 persen). [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar