Pendidikan & Kesehatan

Unej Siapkan 1.200 Komputer untuk UTBK

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyiapkan 1.200 perangkat komputer yang tersebar di berbagai fakultas untuk melaksanakan ujian tulis berbasis komputer (UBTK) dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Persiapan juga meliputi kesiapan daya listrik di tiap lokasi UTBK dan sistem local host yang mendukung UTBK. UTBK di SBMPTN 2019 dilaksanakan sebanyak 12 kali hari ujian, Sabtu dan Minggu, pada 13 April hingga 26 Mei 2019.

Ada dua sesi, sesi pagi dan siang, sehingga secara keseluruhan ada 24 sesi UTBK. “Jadi dalam satu hari ujian kami mampu menampung 2.400 peserta,” kata Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember Agung Purwanto.

Pengumuman mahasiswa baru dari jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dilaksanakan pada 23 Maret 2019. Sementara pendaftaran UTBK di SBMPTN sudah dibuka semenjak 1 Maret hingga 1 April 2019. “Kami sarankan agar sekolah mendorong seluruh siswanya mengikuti SBMPTN 2019, dengan cara mendaftarkan diri untuk ikut UTBK tanpa harus menunggu hasil SNMPTN diumumkan,” kata Agung.

“Jika siswa mendaftarkan diri mengikuti UTBK setelah hasil SNMPTN diumumkan, maka dikhawatirkan kesulitan memilih waktu ujian yang sesuai dengan kondisi masing-masing siswa,” tambah Agung. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar